Thursday, January 22, 2015


Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru (Redirect Link)



Hoho, udah lama vakum nih nakama, padahal janjinya mau kembali nge-Blog. Tapi apa daya saya karna saya juga manusia biasa, jadi masih banyak salah. wah, berarti ane kagak bisa "Dipercaya" lagi dong? Jangan mudah ngambek ya Nakama, masak karna udah janji mau nge-Blog tapi cuman mosting 2x nakama ngambek, haha Sensi sekali :)

Sepertinya kata "Tidak Dipercaya" tadi baik jadi "Dipercaya", haha :D
Banyak faktor yang menghambat ane jarang mosting lagi ni, pertama waktu, uang, dan wanita.
Banyak sekali sekarang waktu ane yang kepakai, mulai dari sibuk dengan kegiatan baru, ngurus rumah tangga, pramuka, bini dirumah dan segala macam. Tapi itu sudah biasa bukan faktor utama kenapa ane nge-vakum lagi, faktor utamanya ya "Keyboard ane Rusak" jadi susah mau ngetiiik !!!

Cuman karna hal itu ane nge-vakum padahal harga keboard cuman berapa, mau pakai external makin aneh juga ntar kalau pakai laptop. Apalagi udah ane coba pas ane Ujian Praktek, mana banyak pakai keyboard jadi ane REMEDIAL tuh Ujiannya, jangan nge-bahas yang itu aja nakama. Baik kita nge-bahas postingan ane kali ini. Yaitu tentang Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru . Bukan postingan baru yang nakama kenal di dunia blog, tapi setidaknya ada saja yang bisa ane lakukan untuk menaikkan kembali kualitas blog ane yang udah mulai berdebu sejak ane vakum dari dunia blog.

Langsung saja ya nakama, mungkin ntar kisah-kisah ane, ane tulis deh di label blog baru ane. ;) *main mata sikit 

 


Mengalihkan URL Blog 1 ke Blog 2



Apa itu mengalihkan URL? atau apa itu URL? atau apa itu Blog 1, Blog 2? :v
Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru, Mengalihkan URL Blog ke Blog lain, Mengalihkan URL Blog, atau semacamnya masak nakama gak tau?
Haha, ane kasih contoh deh ya,
  1. Ketika ane ketik URL "berbagiilmu20.blogspot.com"
  2. Tapi muncul ke URL "budakbius.blogspot.com"
Noh, itu dia namanya mengalihkan URL dari 1 Blog ke Blog lain. Mungkin nakama ada punya blog lama yang udah diganti jadi Blog baru, dan mau Blog lama nakama malah nyasar ke Blog baru  nakama maka ada beberapa cara yang perlu nakama lakukan. Caranya tidak lah susah, bahkan adek ane aja langsung bisa, masak nakama kalah, malulah sama kucing :3
Tidak Perlu takut caranya mudah kok nakama, pertama seperti biasa Log In dulu ke akun blog nakama ;)

  1. Buka blogger
  2. Buka " Edit Template "
  3. Cari kode </head>  *untuk mempermudah tekan ctrl + f
  4. Kemudian pastekan kode dibawah ini tepat diatas </head>


Kemudian Selesai, seterusnya check blog nakama yang udah di Direct linknya.........
Gimana nakama. Work kah?
Kalau Work selamat, kalau enggak tanggung sendiri :)

NB :
  • budakbius dapat nakama ganti dengan URL sesuai yang nakama inginkan.


Sepertinya sudah siaplah Tutorial kali ini, dan lumayan mudah bukan untuk para nakama. Jangan lupa di comment, share dan lain-lain ya nakama. Terimakasih sebelumnya, jumpe lagi ;)


Sumber :
Gambar   :  www.google.com

file:///E:/My%20Document/X%20IT%202/%E2%86%92%20HTML/full%20percobaan/redirectlink.html 




KEEP CALM AND LOVE HER
#23

Bagikan Artikel ini :

25 comments:

  1. mantaps gan, bermanfaat sekali.. :D

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat gan xixixi , Izin Nyoba di blog lawas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kunjungannya nakama,
      Silahkan dicoba, geratis kok :D

      Delete
  3. kalau engga salah ada tools
    yang disediakan blogger gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, sebetulnya ada gan tools dari blogger, tapi itu mungkin untuk pas penggantian domain web agan, tapi kalau misalnya ane mau ganti URL jadi agan bisa buat blog baru yang pake URL lama agan kemudian letak script diatas gan, jadi blog lama agan enggak dipakai orang :)

      Delete
  4. Wahh sangat bermanfaat sekali gan. Thanks infonya

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Silahkan di coba gan, terimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  6. Replies
    1. Sama-sama gan, terimakasih sudah berkunjung gan :)

      Delete
  7. Terikamasih tutornya gan, ijin nyoba :)

    ReplyDelete
  8. nice info nih..bisa kucoba nih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjun gan, work kok gan :D

      Delete
  9. Bener juga gan. Pakai pengalihan dr blog ke-1 ke blog ke-2 bisa mengamankan blog lama apalg blog lama tsb dihapus kan bisa jd blog zombie. Nice postnya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya gan, ente benar semua, kerenlah pengetahuannya :)

      Delete
  10. mantab sob bisa 2 in 1 gitu... keep posting sob

    http://s.id/59r

    ReplyDelete

Komentarnya hati-hati, banyak yang baca ~